Oleh: pejuangpos | Juni 21, 2012

MENJILAT LUDAH SENDIRI



Makna pribahasa itu adalah menarik kembali apa yang telah diucapkan, mengapa dipilih kalimat “menjilat ludah” ? karena menjilat ludah itu adalah perbuatan yang sangat menjijikan , selain itu perbuatan menjilat ludah  biasanya dilakukan oleh orang yang bicaranya banyak BOHONG nya sehingga otomatis orang yang menarik kata-katanya adalah orang yang TIDAK DAPAT DIPERCAYA.
Bagi Pejuangpos menjilat ludah sendiri menunjukan kualitas seorang yang OPORTUNIS, cenderung GILA KEKUASAAN serta biasanya jika orang itu dalam organisasi dia merupakan seorang PENJILAT yang berlidah panjang. Seorang yang menjilat ludah nya sendiri jika berprestasipun harus diperhatikan apakah prestasinya murni prestasi pribadi.

Pejuangpos menerima informasi via email, tentang adanya surat dari dewan pengurus pusat serikat pekerja pos indonesia ( yang isinya ) :

” PERLU DIKEMUKAKAN BAHWA DILAYANGKANNYA SURAT REKOMENDASI TERSEBUT ADALAH KARENA DALAM DISKUSI INFORMAL SALING DISADARI DIPERLUKANNYA ” SIMBIOSIS MUTUALISME ” UNTUK MEJALIN HUBUNGAN INDUSTRIAL YANG HARMONIS DAN KETERWAKILAN KARYAWAN AKAN BERIMBAS PADA ASPEK PENGAWASAN YANG LEBIH IDEAL DAN LEBIH TRANSPARAN”.

” NAMUM DEMIKIAN KARENA DIANGGAP BELUM MEMENUHI KOMPETENSI YANG DIPERLUKAN DAN UNTUK MENGHINDARI ADANYA ISU ISU BAHWA PENGURUS MENCARI POSISI/JABATAN , MAKA KAMI MENARIK KEMBALI SURAT REKOMENDASI TERSEBUT”.

Apa kira kita maksud surat pengurus SPPI itu? Agar pembaca tidak penasaran berikut kami tampilkan  surat kiriman yang diterima pejuang pos

Sangat disayangkan kualitas gambar yang diterima sangat jelek sehingga sangat sulit untuk dibaca, tetapi secara perlahan lahan Pejuangpos coba membaca dan membuat analisa sebagai berikut :

  1. Pada tanggal 13 maret 2012 melalui suratnya nomor 157/Wadirut/0312/Rhs  dan nomor 158/Wadirut/0312 Direski PT Pos Indonesia menjawab surat rekomendasi SPPI. Ini artinya ada surat rekomendasi dari SPPI memrekomendasi beberapa pengurus SPPI untuk menjadi pejabat di  anak usaha Dapenpos dan anak usaha PT Pos indonesia ( kemungkinan ada kaitannya dengan tulisan pejuang pos yang berjudul Murnikan perjuangan SPPI)
  2. Pada tanggal 28 Maret 2012 melalui suratnya nomor 091/DPP-SPPI/IV/III/2012 Dewan pengurus SPPI menarik kembali surat rekomendasinya.
  3. Surat SPPI diatas baru diterima oleh Manajemen PT Pos Indonesia tanggal 18 Juni 2012.

Waaaaaaahhhh……..upaya pejuang pos pada akhirnya hampir menemukan titik terang jika menyimpulkan analisa diatas, pertanyaan yang membuthkan jawaban adalah :

  • Apa maksud SPPI merekomendasikan pengurusnya untuk menjabat di anak perusahaan Dapenpos dan anak perusahaan Pos?
  • Apakah bentuk rekomendasi ini bukan satu bentuk lain dari ‘PERMINTAAN JATAH JABATAN”?
  • Mengapa surat rekomendasi SPPI yang sudah  disampaikan ke manajemen PT Pos harus ditarik kembali?
  • Mengapa surat jawaban direksi PT Pos tanggal 13 Maret 2012 seolah oleh ditanggapi tanggal 28 Maret 2012 tetapi nyatanya diterima di PT Pos tanggal 18 Juni 2012?
  • Apakah ada kaitannya antara penarikan surat rekomendasi dengan rencana AKSI DAMAI  SPPI?

Semakin didalami semakin rumit dan menarik mengamati LATAR BELAKANG aksi damai SPPI.

Terakhir Pejuang pos berharap akan semakin banyak pihak pihak yang mengirimkan naskah-naskah pendukung tulisan ini. Jika ada yang membantu silahkan saja kirim ke alamat pejuangpospembaruan@gmail.com


Responses

  1. saya sudah kirim naskah yang pejuang pos minta, ayo beranikan anda memuatnya? jangan membuat isu saja.

  2. Hehehe sungguh aksi yang benar-benar damai kalo ini sampai terjadi…. SPPI meminta MANAJEMEN mengabulkan…. mau dong Jadi Direksi PT Pos Properti…

    • Tunggu giliran MTAHA………kalau aksi damai bisa berjalan lancar pasti akan di bagi bagi jabatan jabatan tertentu.

  3. menjijikkan…

  4. Tabiat politisi indonesia pasca reformasi telah merambah sppi kah. .?

  5. bagaimana arah organisasi berjalan itu tergantung bagaimana mindset pemimpinnya .jika mindsetnya berlatar belakang politik /parpol , maka cara mengelolanyapun tidak jauh beda dengan mengelola parpol. padahal sppi adalah organisasi sosial dan perjuanagn . kalau cara peneglolaannya mirip mengelola parpol yg kasihan adalah para anggota dan pgrs di tingakat paling bawah yaitu dpc.Bagi bagi jatah jabatan , yg menikmati manisnya jabatan berkat rekomendasi sppi hanya di kalangan elit dpw dan dpp. padahal riil anggoota sppi ada di dpc., pengerahan massa utk demo mimta bantuan dpc., TAPI POSISI TAWAR YG NAIK ya para elit dpp dan dpw


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: