Oleh: pejuangpos | Juni 25, 2012

KEDUDUKAN SPPI DALAM HUBUNGAN INDUSTRIAL


“foto diambil dari berbagai sumber diantaranya Tribun Manado”

Mari kita sama sama bersepakat bahwa setiap ada HAK pasti ada pula KEWAJIBAN nya, sehingga jika kita mengetahui kedua hal tersebut maka dalam posisi apapun kita , kita tidak akan AROGAN tidak akan membabi buta menuntut hak tanpa melihat sudah sejauh mana kewajiban yang kita lakukan.

Ternyata dalam pasal 102 UU nomor 13 tahun 2003 kewajiban serikat pekerja ( dalam hal ini SPPI ) adalah menjalankan pekerjaan sesuai dengan kewajibannya, menjaga ketertiban demi kelangsungan produksi, menyalurkan aspirasi secara
demokratis, mengembangkan keterampilan, dan keahliannya serta ikut memajukan perusahaan dan memperjuangkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya.

Apakah Kegiatan kegiatan yang sudah dilakukan SPPI sesuai dengan pasal 102 tersebut diatas? atau minimal kegiatan apa yang dilakukan SPPI untuk meningkatkan ketrampilan dan keahlian anggotanya sehingga mampu ikut memajukan perusahaan ?

Kalau boleh dikatakan tidak ada atau belum ada, maka SPPI seharusnya bergandeng tangan dengan manajemen untuk melakukan itu, jangan menuntut HAK saja.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: