Oleh: pejuangpos | Juni 27, 2012

MAJU TAK GENTAR MEMBELA YANG BAYAR


“Pak besok ikut demo?” tanya pejuang pos kepada salah seorang pegawai pos di Gedung Pos Ibu Kota. “ikut dong pak, ini kesempatan terakhir memperjuangkan nasib kita pak sebelum pemerintah merevisi undang-undang nomor 13 tahun 2003″ jelasnya lagi. Wah….hebat juga nih bapak ini pikir pejuang pos.

” wah payah, demo koq dengan harapan bisa jadi direksi” cerita seorang ibu karyawati pos kepada temanya. Dia terus menceritakan bahwa pengurus SPPI ingin jadi Direksi dan naskah permohonan jadi direksi sudah ada dan banyak tersebar baik di Internet ataupun di foto copy kata ibu sambil memasang mimik benci atas perjuangan SPPI.

Dua kejadian diatas menunjukan bagaimana hangatnya suasana di GPI sebagai sentral aksi damai SPPI. Kejadian itu juga menunjukan bagaimana keberhasila SPPI menanamkan ide aksi damai dan menunjukan pula keberhasilan kelompok lain yang sudah berhasil membongkar  adanya  RENCANA dibalik aksi damai tersebut.

Ada juga pendapat lain dari seorang pegawai yang tampak santai saja menanggapi aksi damai SPPI, dia menyampaikan pendapatnya yang Netral. ” saya sih mendukung SPPI kalau benar memperjuangkan nasib pegawai dan pensiunan, tapi kalau demo dilakukan SPPI karena ada yang bayar untuk apa?”.

Alangkah sedihnya kalau pendapat pegawai pos yang terakhir ini benar, SPPI yang diharapkan bisa menjadi pembela karyawan sudah menjadi ajang “PEREBUTAN KEKUASAAN”.

Karyawan lain malah dengan santai memplesetkan lagu “maju tak gentar” dengan syair sebagai berikut

“maju tak gentar…membela yang bayar, maju tak gentar pasti kita …………kesal.” ……payah…..SPPI sudah main politik katanya sambil menampakan rasa kesal.

Pejuangpos sambil bercanda mengingatkan bahwa ada juga teman teman kita yang berjuang dengan tulus, malah membantu pihak lain yang berjuang untuk buruh…tidak semua demi bayaran.

Agar pegawai itu percaya maka dalam tulisan ini pejuang pos sampaikan foto-foto pegawai pos yang berjuang di jalan demi membantu sesama.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: