B.EQUILIBRIUM

equilibrium-gambar.jpg

Tujuan pembuatan semua tulisan ini adalah untuk meluruskan berita-berita yang kurang tepat tentang kasus dugaan Korupsi di Wilpos IV Jakarta yang banyak di muat dibeberapa media cetak dan beberapa kali di tayangkan oleh televisi RCTI.

Jika semua berita dibiarkan berkembang dari sumber-sumber yang memiliki kepentingan dapat dipastikan akan terjadi proses penyimpangan berita yang menguntungkan pihak pihak tertentu dan merugikan pihak lainnya.

Umpamanya berita berasal dari pihak yang telah melaporkan kasus ini ke pihak Kejaksaan, tentunya akan cenderung menulis berita yang menguntungkan pihak pelapor saja tanpa memikirkan dampaknya ke perusahaan, tanpa memikirkan mengapa hal itu terjadi.

Sebaliknya jika berita ini berasal dari pihak yang diduga melakukan korupsi, maka isi beritanya akan berisi upaya-upaya menunjukan bukti-bukti yang dapat meringankan malah menghilangkan dugaan korupsi dengan cara memutar balikkan fakta, berlindung dibalik peraturan dll.

Yang lebih parah lagi jika berita ini berasal dari pihak ketiga yang hanya ingin membuat PT Pos ini kisrus, tidak konsentrasi ke tugas utamanya, ingin menjatuhkan direksi dan lain lainnya maka pemberitaan yang akan disampaikan berusaha di politisir akan meluas ke masalah masalah lain di luar yang murni ingin diperjuangkan oleh “PEJUANGPOS”

PENJUANGPOS adalah sebutan yang akan banyak diguankan dalam tulisan ini untuk mengambarkan atau mempersonifikasikan pihak-pihak yang ingin melakukan perubahan dengan cara mengurangi praktek-praktek KORUPSI di perusahaan PT Pos Indonesia.

Agar masalah Dugaan Korupsi ini tidak menjadi “ISUE” yang tanpa dasar ,maka tulisan ini dibuat dan disampaikan dengan data-data yang akurat, mencoba membahasnya berdasarkan aturan yang ada di PT Pos dan peraturan pemerintah.
Yang lebih penting justru ingin manggambarkan kondisi nyata yang ada di Internal PT Pos Indonesia ( kantor-Kantor Pos).

Mudah-mudahan tulisan ini tidak akan menghakimi mereka yang telah berbuat salah, dan tidak mengurui pejabat-pejabat di PT Pos Indonesia yang sudah berjuang memajukan perusahaan.

Tujuan akhir dari tulisan ini adalah untuk mencari keseimbangan antara yang berbuat salah dengan yang berbuat baik, mencari keseimbangan berpikir dari PEJUANGPOS dengan manajemen PT Pos Indonesia. Untuk dapat memperoleh informasi lebih lengkap dapat meng”klik” foto-foto serta tulisan dalam blog. Dengan cara meng”klik”View All seluruh tulisan dalam blog dapat dilihat ringkasannya.

Demikian, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: